Tak Kenal Trans Studio Maka Tak Sayang Bandung. Trans Studio Bandung: Wisata Bandung Yang … Super Keren!

“OMG! Abang Tono nepok jidat, “Dari lahir ampe bangkotan begini belom kenal salah satu Wisata Bandung ini? Kemane aje Neng?” Ayu cuma menggelengkan kepala ditanya begitu. Wajahnya plenga-plengo.

“Duuuh, adik abang ini, ayo siapkan keluarga di liburan nanti, jangan ada rencana kemana-mana, jangan sakit, Kita pergi ke TKP …. eh… TSB.”

“Jangan sakit,” ujar Ayu mendelik, “Lalu, apa itu TSB?”

TRANS STUDIO BANDUNG” bang Tono menjawab cepat.

“Hiiih, si abang, ngapain wisata ke TSB kalau untuk nonton saja, di sini juga banyak.”

“Nonton?” abang malah jadi bingung “Memang Abang mau ajak nonton?”

“Iya, nonton, di studio khan?”

GUBRAX!

Obrolan di atas sebenarnya adalah potret saya yang begitu tidak mengenal Wisata Bandung yang satu ini karena asosiasi saya pada kata studio. Arti studio itu sendiri menurut Kamus Besar kan tempatnya para pelukis, fotografer bekerja, ruang siaran atau gedung bioskop. Jadi, saat itu saya berpikir: tempat  seperti itu, apa istimewanya sih. Paling-paling untuk nonton, kongkow-kongkow anak-anak muda, atau kulineran. Selidik punya selidik …. ternyataaa …

sitemaptsb

Studio terluas di dunia berarea 4,4 hektar.
Dok: Trans Studio Bandung

4,4 hektar bow!  Dalam hati saya berkata WOW, Keren! Dari ketidaktahuan, akhirnya saya browsing tentang Trans Studio Bandung ini. Ternyata, luas banget, jauh dari yang sebelumnya saya kira. Walaupun belum pernah mencoba ke obyek Wisata Bandung ini, tidak ada salahnya saya mengulas keistimewaan tempat wisata ini. Saya sudah berencana suatu saat, saya bersama keluarga harus ke sana. Nah, sebelum bercerita tentang istmewanya Wisata Bandung ini, saya ingin mundur sejenak mengenang masa lalu.

Semasa saya kuliah dulu tahun 90-an, Bandung sudah banyak memiliki tempat wisata. Ingin berwisata di alam bebas mengagumi indahnya alam, kita dapat mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Air terjun Maribaya, Air Panas Ciater, kebun teh, dan banyak lagi. Hanya saja, seingat saya, saat itu wisata tengah kota masih terhitung minim. Saya ingat, bersama beberapa teman satu kelas, saya berkunjung ke kebun binatang untuk melepas penat setelah ujian. Selesai dari sana, beberapa teman melanjutkan rekreasi ke mal. Tidak banyak pilihan rekreasi bagi kami saat itu.

Namun sekarang, begitu banyak pilihan tempat menarik dan menggoda untuk berekreasi bersama keluarga atau teman. Lokasi wisata belanja, kuliner, liburan, menjamur di sana sini. Jarak tempuh pun tidak memakan waktu berjam-jam. Dan salah satu lokasi Wisata Bandung yang satu ini patut dianjungi dua jempols 🙂 Tempat wisata yang menjadi incaran wajib bagi keluarga saya di liburan nanti juga mungkin keluarga anda. Mengapa?

Pertama, Trans Studio Bandung merupakan Indoor Theme Park terbesar di dunia. Namanya indoor (dalam ruang), tentu saya dan keluarga tidak perlu takut kepanasan ataupun kehujanan. Sekarang ini saya baru bisa membayangkan berada di studio seluas 4,4 hektar tanpa perlu menunggui hujan berhenti untuk bermain dari satu wahana ke wahana yang lain.

Oh ya, berbicara tentang wahana, dan ini yang kedua, Trans Studio Bandung memiliki 20 wahana permainan dalam tiga kawasan dengan tema yang berbeda dan unik: Studio Central, The Lost City, dan The Magic Corner. Dari wahana untuk anak balita hingga dewasa. Mau softplay atau hardplay? Mau yang keringan atau berbasah-basahan? Mau yang memacu adrenalin sampai teriak-teriak atau merinding bulu kuduk? Semua ada.

img-yamaharacong

img-vertigo

Dua wahana ini yang pertama-tama ingin saya coba sebelum ke wahana yang lain. Rasanya seperti apa ya, diputar-putar 360 derajat di ketinggian dan melaju di kecepatan hingga 120 km/jam di atas ketinggian 50 meter.

Ketiga, keistimewaan lain dari Trans Studio Bandung ini adalah, kita dapat menikmati wahana bernuansa lokal sampai internasional seperti menyaksikan drama kolosal Legenda Putra Mahkota The New Version dengan pertunjukan apinya, aerial show, sirkus, dan kembang api indoornya, menjelajah seluruh propinsi Indonesia bersama si Bolang hingga mengarungi ganasnya rimba Afrika.

jelajah2-sc

Bagi para pecinta ilmu pengetahuan, ada wahana bernama Science Center. Wahana yang berisikan beragam atraksi ilmu pengetahuan.

Science-Center-150x150

 Trans Studio Bandung juga bukan milik remaja dan dewasa, tetapi juga milik balita dan anak-anak. Salah satunya adalah Pulau liliput. Dengan empat tingkat area berbeda tema para balita kecil kita dapat bermain sepuasnya

Pulau liliput-nu

Yang keempat, dari dua puluh wahana yang dapat dimainkan, berapa sih biaya yang harus dikeluarkan? Awalnya juga saya merasa mahal dengan tiket masuk Rp. 150.000 untuk hari Senin – Jumat, dan Rp. 250.000 di hari Sabtu – Minggu atau hari libur. Tetapi, sekali lagi  setelah mengetahui isi studio yang sangat besar ini, belum lagi dengan 20 wahana yang dapat dimainkan sesukanya serta beragam permainan dapat dimainkan sepuasnya harga itu dapat dikatakan relatif. Bisa dikatakan murah atau mahal. Jika datang ke Trans Studio Bandung hanya memainkan satu wahana saja, ya relatif mahal. Tetapi kalau mampu memainkan semua wahana, harga tersebut menjadi relatif murah. Jadi, satu hal yang harus saya dan keluarga perhatikan ketika akan berkunjung adalah siap secara materil dan immateril. Sayang kan datang ke Trans Studio Bandung jika hanya untuk menyaksikan pertunjukan saja atau bermain di satu wahana saja. Yang terpenting dari semuanya, semoga saja rencana saya dan keluarga berkunjung ke  Wisata Bandung ini cepat terlaksana. Gak tahan jika hanya dengar ceritanya dari teman atau saudara. So, wait for us Trans Studio. Kami asli sayang Bandung.

(Seluruh dokumentasi di atas berasal dari website resmi Trans Studio Bandung)

Leave a Reply

