Ayo memancing!

Sewaktu K bersama ayah seharian sementara bunda mengajar, ternyata ayah membuat beragam bentuk tiga dimensi. Kereeen. Maksudnya, bukan penampilannya yang keren, tetapi menjadikan bentuk-bentuk itu jadi sesuatu yang dipancing itu yang keren!

Ayah membuatnya dari kalender bekas dan sebagian besar lapisi kertas warna. Selanjutnya bentuk tiga dimensi diberi klip di satu sisi lalu diselotip. Ini dia hasilnya:

Image

Dan K pun memancing! Ada cone, sphere, cube, cuboid, cylinder. Ada juga gerbong keretaaaa ­čÖé yang bernama cuboid dalam bahasa inggrisnya. Karena susah membuat bentuk sphere┬ádari kertas, ┬ábola lah yang dipakai. What an idea ayah! Sayang, bentuk-bentuk seperti┬ácircle, rectangle, square, triangle, entah berada di mana.

Image

O y, alat pancingnya sementara memakai pensil dan benang jahit. Magnetnya memakai makget bekas. Seringkali karena dia tidak sabar dan gagal memperoleh pancingan, maka ia tempelkan ujung magnet ke klip salah satu bentuk.

Permainan ini untuk mengenalkan K pada beragam bentuk yang nama-namanya┬ásudah ia ketahui┬ádari lagu atau video┬átapi ayah ingin mengenalkannya pada bentuk aslinya. Selain itu kami ingin melatih┬ámotorik kasar dan halusnya. Melihat betapa antusias dan senangnya K, saya jadi terinspirasi untuk membuat ikan-ikan dari huruf dan angka. Ok, yang itu jadi proyek selanjutnya ­čÖé

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s