NHW 7 Matrikulasi Institut Ibu Profesional

Bismillahirrahmaanirrahiim

Tema: Tahapan Menuju Bunda Produktif

After opening temubakat.com dan mengisi questioner, here is my strength typology result:

 

Jpeg

Ketika mengisikan hal-hal dari yang paling cocok, hingga tidak cocok, ada beberapa hal sih yang tidak saya banget. Tetapi, karena harus memilih 5 poin hingga tujuh poin akhirnya satu atau dua poin yang tidak sepenuhnya sesuai atau cocok, saya ambil yang mendekati saja sehingga hasilnya tidak menggambarkan diri saya seutuhnya. Namanya juga khan prediksi tentang kekuatan diri. Sebenarnya sayalah yang mengetahui sejauh mana hal-hal terkuat dan terlemah dalam diri saya.

Saya senang ngobrol, iya. Suka mengumpulkan berbagai informasi, iya. Sampai-sampai luber 🙂 Tapi kayaknya untuk poin satu hingga tiga dari penjelasan diatas, hmmmm nggak juga deh. Rasanya saya sering tidak berperasaan *hmpph*  Idenya gak banyak-banyak amat, dan yang terakhir  …. senang sih mengkomunikasikan sesuatu tetapi akhirnya bukan menarik tetapi mem-bo-san-kan. 😀

Well, kelihatan bangeut ya tidak percaya dirinya sayah ini. Baiklah, hal-hal positif diatas sebenarnya merupakan pendorong bagi saya untuk menjadi diri yang positif. Akulah seperti yang disebutkan semua di atas, dan masih banyak lagi … he he he  (I am what I think.)

Ini versi lengkapnya:

Jpeg

So my strengths are: a caretaker, communicator, creator, interpreter, dan jurnalis. 🙂

Sekarang, mari kita lihat kuadran aktivitas saya:

Jpeg

Jpeg

 

Jika dikaitkan dengan kekuatan yang terbaca dari temubakat.com, kemungkinan mengajar dan menerjemahkan dapat menjadi nilai paling plus yang bisa lebih dikembangkan walaupun saya bercita-cita pula menjadi seorang penulis. Saya akan coba mengkombinasikan dan menyesuaikan hasil temu bakat dengan apa yang menurut saya akan saya dalami sehingga ke depannya saya benar-benar dapat menjadi bunda produktif disamping menjadi bunda yang sayang dan cekatan, serta satu lagi: solehah.

Untuk menjadi bunda yang lebih produktif sepertinya saya akan meninjau target-target harian, mingguan hingga satu bulan ini. Disesuaikan pula dengan kebutuhan mendesak yang perlu dilakukan segera.

Kira-kira apa yang terjadi selama itu akan menjadi catatan perjalanan saya menjadi bunda produktif. Hasil? Bukan yang utama sementara ini. Fokus utama adalah konsistensi, ketekunan, dan kemauan bekerja keras dan tentunya memohon pada yang kuasa agar diberi kemudahan menjalankan semuanya.

 

Leave a Reply

