NHW 8 Matrikulasi Institut Ibu Profesional

Bismillah

Materi Nice Homework #8: Misi Hidup dan Produktifitas

Setelah di materi sesi delapan belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga, saat ini kita akan lebih menggali bagaimana menerapkanya secara teknis sebagai berikut:

a. Ambil salah satu ranah aktivitas yang sudah ditulis di kuadran SUKA dan BISA

b. Setelah menemukan satu hal, jawab pertanyaa ‘BE, DO, HAVE’ berikut.

  1. Ingin menjadi apakah kita? (BE)
  2. Apa yang ingin kita lakukan? (DO)
  3. Apa yang ingin kita miliki? (HAVE)

c. Perhatikan tiga aspe dimensi waktu dibawah ini dan isilah

  1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)?
  2. Apa yang ingin kita capai salam kurun waktu 5-10 tahun ke depan (strategic plan)?
  3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun (new year resolution)?

 

Berikut ini adalah jawaban atas tantangan Nice Homework #8

Cita-cita saya adalah bahwa suatu hari saya dapat menjadi seorang penulis yang karyanya dapat bermanfaat bagi banyak orang. Walaupun dari kuadran yang sebelumnya dibuat disebutkan bahwa saya suka dan bisa mengajar, memasak dan traveling, pada akhirnya saya ingin menjadi penulis. Menulis menjadi benang merah dari semua kegiatan yang saya suka dan bisa.

Agar dapat mewujudkan mimpi tersebut setiap hari saya sudah menargetkan diri untuk menulis. Beberapa langsung saya post di blog pribadi dan yang menurut saya belum layak posting saya simpan terlebih dahulu. Yang belum adalah mengikuti grup-grup kepenulisan agar dapat belajar dari orang lain.

Suatu saat, saya ingin memiliki sebuah website dimana orang dapat berkunjung dan memperoleh banyak manfaat. Selain itu semoga juga saya dapat menelurkan e-book berbayar atau yang dapat diunduh secara gratis berkaitan dengan kegiatan saya belajar dan mengajar, pendidikan anak, memasak, traveling, dan bercocok tanam. Membuka kursus bahasa Inggris online dengan biaya yang sangat terjangkau untuk masyarakat luas atau membuat aplikasi belajar bahasa Inggris.

Mengenai capaian,

Sementara ini one day one activity with my sonone day one writing, one week one English game, two months one transtalion, dan artikel-artikel pendek di blogMengenai target satu tahun hingga lima tahunan, jujur saya masih belum terbayang. Tetapi untuk satu tahuh ke depan saya berharap dapat menerbitkan satu buku, dan beberapa video kegiatan.

Dan my life time pupose, tentunya menjadi penulis. Well, itu cita-cita saya. Saat usia terus menggerus,  saya ingin terus berkarya, menyumbang ide dan pikiran.

 

Leave a Reply

