Nice Homework 9 Institut Ibu Profesional

Bismillahirrahmaanirrahiim

Tema: Bunda Sebagai Agen Perubahan

Untuk menjadi agen perubah, seorang bunda tentunya harus merubah dirinya sediri. Dan sepertinya saya masih jauh dari itu karena masih berjibaku dengan diri sendiri. Hal yang baru dapat saya lakukan selama ini adalah membuat sebuah wadah untuk anak-anak yang belum sekolah dan sudah sekolah untuk dapat berkegiatan bersama dan sebuah kursus bahasa Inggris gratis bagi anak yatim.

Kegiatan bermain bersama kami bernama Fun Wednesday. Ide awal terbentuknya kegiatan ini adalah karena purta saya senang berteman tetapi tak mau keluar rumah. Karenanya, saya mengajak beberapa ibu dan anak-anaknya untuk bermain di rumah. Namun, seiring berjalannya waktu, kegiatan putra saya yang mulai padat, banyaknya anak yang satu persatu melaju ke jenjang sekolah, peminatan yang berbeda, kegiatan ini sementara terhenti. Yang masih berjalan adalah kursus bahasa Inggris gratis untuk anak yatim. Ini pun masih dalam taraf pengembangan. Mereka yang mendapat free charge adalah mereka yang memiliki semangat untuk belajar dan berkeinginan kuat untuk  maju sehingga baru beberapa anak tergabung di dalamnya.

Well, itu yang saya lakukan. Tidak banyak. 🙂  Sementara ini saya banyak berfokus pada putra saya terlebih dahulu.

Berikut tabel nicehomework yang harus saya isi.

Minat: menulis, mengajar

Skill: mengajar

Isu sosial: kemampuan berbahasa Inggris anak-anak kurang

Ide sosial: membuat sebuah kursus gratis bagi mereka yang kurang mampu offline dan online.

Leave a Reply

