Smooth :)

Seharian kemarin kami pergi pergi bersama lagi dari pagi hingga sore. Dan tentu saja cape sangat. Well, karena saya tak mau gagal lagi, saya sudah pasang alarm emosi sejak bangun tidur hingga menjelang mengistirahatkan badan di malam hari.

Alhamdulillah, berjalan mulus: saat di perjalanan, di lokasi kegiatan dan di rumah sepulang berkegiatan. Pagi hari walaupun agak rewel karena mengantuk, ia bangun tanpa marah-marah. Ketika saya menegonya untuk bermain bermain game di hape setelah kegiatan yang kami lakukan bersama usai pun, ia tidak uring-uringan . Demikian juga aat saya memintanya untuk menunda membuat sambungan rel kereta karena hari sudah semakin larut, saya lelah dan harus tidur untuk mempersiapkan sahur tadi pagi, ia juga paham.

Intinya, sepanjang nada suara saya tidak meninggi alias datar saat suaranya naik lima oktaf dan memberi penjelasan logis, semua baik-baik saja. Ia lebih pengertian dan mau bekerja sama.

‘Bunda sudah sangat lelah. Za. Bagaimana kalau membuat switches nya hari sabtu bersama ayah. Kalau buat sekarang waktunya akan sangat lama, sedang bunda harus istirahat untuk persiapan sahur nanti pagi. Membuat switches memerlukan perhitungan dan presisi.’

‘Maksudnya perhitungan dan presisi itu apa?’ tanyanya

‘Maksudnya, kita perlu mengukur dahulu seberapa besar dan banyak rel yang harus dipotong, lalu disesuaikan dengan rel yang lain. Agar nanti ketika di pakai kereta akan berjalan mulus di rel ini. Nah semua itu tidak akan selesai dalam waktu satu jam.’ Menurut Kanza bagaimana?’ Bunda sih sudah tak kuat. Bunda ingin segera istirahat.’

‘Ya sudah hari Sabtu saja.’ jawabya. ‘Tapi aku mau gambar-gambar switches nya saja boleh?’

‘Boleh.’ ‘Setelah itu tidur ya. Tubuh Kanza juga perlu istirahat selain itu agar tidak kesiangan. Kan kita akan sahur nanti subuh. Bunda tidur ya.’ pungkas saya

Ia mengangguk sambil berkata ia dan berlari mengambil kertas dan spidol.

Leave a Reply

