Melantai :)

Mungkin bebersih menjadi banyak tema dari pelatihan kemandirian Kanza di minggu ini. Dari merapikan tempat tidur, menyedot debu kamarnya, menyapu, membantu mengelap furnitur hingga kemarin, mengepel ruangan.

Ia menawarkan diri untuk mengepel ketika saya hendak mengepel ruangan.
‘Sini, aku yang mengepel saja, Bun. Bunda yang tolong cuci pel nya ya.’

Senang rasanya kalau ia bersukarela seperti itu. Tanpa pikir panjang memikirkan bagaimana hasil akhirnya saya segera menyodorkan tongkat pel padanya. Dengan sedikit contoh dari saya ia dengan semangat melakukannya. Seluruh ruangan ia pel. Kamar tidur saya dan suami, kamarnya, ruang tamu sampai dapur. Saat saya tawarkan diri untuk menggantikan, ia malah protes.

‘Ihh Bunda, biar aku yang ngepel.’

Baiklah, batin saya. Sembari menyempilkan pesan pendek padanya bahwa setiap hari diusahakan kamar tidurnya ia pel sendiri, saya merangkul bahunya dan memberi ucapan terima kasih karena telah membantu saya membersihkan lantai.

“Well, hasilnya bersih 🙂

Leave a Reply

